Telkomsel Tambah Investasi USD300 Juta untuk Gojek

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Dua perusahaan terkemuka berbasis teknologi di Indonesia yakni Telkomsel dan Gojek kembali menjalin kerja sama.

Tak tanggung-tanggung, dalam kerja sama ini Telkomsel bahkan menyuntikan dananya sebesar USD300 juta untuk Gojek.

Melalui siaran persnya, Direktur Utama Telkomsel, Setyato Hantoro menyebutkan kerja sama ini merupakan investasi lanjutan antara Telkomsel dan Gojek.

Tujuannya, untuk meperkuat kolaborasi guna menghadirkan layanan digital yang komperhensif.

“Karena kami ingin memajukan ekositem digital inklusif dan berkelanjutan, sehingga banyak melahirkan solusi inovatif dibidang teknologi di setiap aspek kehidupan,” tulis Hantoro, Senin (10/5).

Dengan tambahan investasi ini, dijelaskan Hantoro, Telkomsel dan Gojek akan membuka banyak peluang sinergi serta integrasi layanan digital.

Sehingga, dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat yang memanfaatkan layanan teknologi Telkomsel dan Gojek.

“Jadi, kerjasama ini memang untuk meningkatkan pelayanan baik itu kepada pelanggan, masyatakat dan semua mitra yang tergabung dalam ekositem bisnis di Telkomsel dan Gojek,” jelas Hantoro.

Hantoro mengungkapkan, investasi lanjutan ini merupakan penegasan dan kesamaan visi dari Telkomsel dan Gojek. Yang mana, kedua perusahaan berbasis teknologi tersebut ingin melakukan pengembangan inovasi digital dan teknologi.

“Dengan semangat melayani dan memajukan negeri, Telkomsel sudah mantap dan optimis berinvestasi di Gojek dengan harapan dapat membuka lebih banyak peluang inovasi berbasis teknologi, yang dapat dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Hartanto menuturkan, aksi yang dilakukan antar korpoasi ini bagian dari strategi Telkomsel untuk memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan. Yaitu, Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services.

“Sebagai digital telco company, kami terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas, dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian maupun inovasi.

Kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang membutuhkan ekosistem yang holistis, dan hal tersebut dapat diwujudkan melalui sinergi antara kedua perusahaan”, ujar Hartanto.

Sementara itu, terkait kerjasama ini, Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo menambahkan, tentunya Gojek sangat bangga mendapatkan kesempatan dari Telkomsel yang menanamkan modalnya di Gojek. Yang jelas, pendanaan ini akan memaksimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan.

“Karen Telkomsel dan Gojek berkeinginan memperluas manfaat ekonomi digital dari segala aspek, kami percaya bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan trasformasi digital hingga memperkuat posisi Indonesia sebagai pasar ekonomi digital di Asia Tenggara,” pungkas Andre. (kt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here