Bupati, Wabup dan Para Asisten Sidak Kedisplinan ASN Malinau di Tempat Berbeda

KAYANTARA.COM,MALINAU-Guna memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) paska libur Idulfitri 1442 hijriah/2021 masehi, Bupati Malinau Wempi W Mawa melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (17/5).

Adapun yang menjadi sasaran dalam sidak Bupati bersama pimpinan OPD terkait adalah BKPP, BKPD, Dinas Pertanian, DPMD, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata hingga ke kantor bagian perekonomian serta lainnya.

Tak hanya Bupati, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Malinau Jakaria di Kantor Gabungan Dinas (Gadis). Begitu juga yang dilakukan para asisten di sejumlah OPD dan kecamatan.

“Sidak ini kita ingin memastikan ASN di setiap OPD itu sudah kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus menjadi prioritas utama,” kata Wempi.

Alhasil, Wempi menilai jumlah kehadiran ASN di hari pertama paska libur Idulfigtri cukup tinggi. “Hanya saja ada beberapa pegawai termasuk korban banjir yang terjadi dia hari Minggu kemarin, sehingga mereka tidak bisa masuk ngantor namun sudah minta izin,” akunya.

Khususnya ASN yang berdomisili di Desa Pulau Sapi, Desa Tanjung Lapang dan Malinau Kota serta beberapa desa lainnya.


“Jadi alasannya ketidakhadiran mereka kita bisa maklumi, karena terkena musibah banjir dan membersihkan rumah,” ujarnya. Meski begitu, apabila tidak memiliki keterangan, tegas Wempi, tentu akan segera ditindaklanjuti oleh dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Kepegawaian pendidikan dan pelatihan. “Kalau yang tidak memliki keterangan tentu akan ditindaklanjuti sama dinas terkait,” tandasnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here