Tiba di Tarakan, Hasan Basri Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Gunung Lingkas sembari Beri Bantuan

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Bantuan kebutuhan pokok maupun makanan serta uang tunai terus mengalir kepada korban kebakaran di Jalan Bengkirai RT 04 Kelurahan Gunung Lingkas.

Seperti yang dilakukan anggota DPD RI dapil Kalimantan Utara (Kaltara) Hasan Basri pada Sabtu (24/5/2021), setelah mendarat di Bandara Juwata Tarakan.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada 15 Mei lalu ini menghanguskan tujuh rumah warga dan 64 jiwa dari 15 kepala keluarga (KK).

Sembari menyalurkan bantuan, Hasan Basri yang ditemani staf berbincang dengan beberapa warga yang menjadi korban kebakaran.

“Saya memberikan bantuan secara pribadi bagi warga yang menjadi korban amukan si jago merah, dengan harapan dapat meringankan beban yang menimpa,” kata Wakil Ketua Komite II DPD RI ini.

“Nilainya memang tidak akan cukup jika dibandingkan dengan kerugian dan duka yang dialami saudara kita. Namun saya berharap kejadian atau musibah yang terjadi ini juga bisa mengundang semua pihak untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam membantu mereka yang menjadi korban kebakaran,” sambung Hasan Basri.

Alumni SMP 5 Tarakan ini mengharapkan musibah serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

Untuk itu, Hasan Basri mengingatkan agar masyarakat lebih mawas diri terhadap potensi kebakaran yang akan terjadi.

“Apa yang disampaikan masyarakat atas musibah ini agar menjadi evaluasi buat masyarakat itu sendiri, maupun pemerintah daerah,” imbuhnya.

“Saya juga mengapresiasi kerja keras petugas pemadam kebakaran yang sigap menjinakan si jago merah, sehingga tidak menelan korban lebih banyak lagi,” demikian Hasan Basri. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here