Sikapi Banjir di Kaltara, Pimpinan Komite II DPD RI Surati Tiga Kementerian

Musibah banjir di salah satu desa di Kabupaten Malinau yang terjadi beberapa hari lalu. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Komite II DPD RI menyampaikan duka dan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Malinau. Tepatnya di tiga kecamatan yang dihuni sejumlah desa.

Yakni Desa Malinau Hulu dan Pelita Kanaan Kecamatan Malinau Kota. Kemudian Desa Long Berang, Long Simau, Long Makatip, Long Kebinu, Long Sulit dan Long Semamu Kecamatan Mentarang Hulu. Serta Desa Long Bisai, Paking, Pulau Sapi Kecamatan Mentarang.

“Semoga banjir Malinau yang sekarang kabarnya sudah merambat ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan segera surut, dan korban yang terkena dampak dari banjir diberikan ketabahan serta kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya, Sabtu (23/5/2021).

Musibah tersebut, lanjut Senator asal Kaltara ini, telah disampaikan ke kementerian-kementerian terkait yang merupakan mitra kerja Komite II DPR RI.

Hasan Basri

“Saya sudah surati tiga kementerian terkait mengenai musibah banjir di Kaltara ini. Pertama ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan BUMN agar dapat memberikan bantuan kepada korban. Terakhir surat untuk Kepala BNPB untuk dapat diambil langkah-langkah antisipasi,” kata Hasan Basri.

“Upaya itu pernah saya lakukan ketika musibah banjir yang terjadi di Sembakung Kabupaten Nunukan. Alhamdulllah dari kementerian terkait sangat merespon baik. Begitu juga dengan musibah kali ini, saya berharap dapat segera ditindaklanjuti oleh kementerian terkait,” pungkasnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here