Hasan Basri Desak Pihak Terkait Investigasi Musibah Kecelakaan Speedboat Ryan

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Musibah kecelakaan speedboat (SB) Ryan yang terjadi di Sungai Sembakung Kabupaten Nunukan pada 7 Juni 2021 sekitar pukul 13.28 Wita meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara).

Tak terkecuali yang turut dirasakan oleh anggota DPD RI dapil Kaltara, Hasan Basri. Bagaimana tidak, musibah yang membawa 30 penumpang tujuan Tarakan-Sembakung tersebut mengakibatkan lima orang di antaranya meninggal dunia. Sementara satu orang masih dinyatakan hilang dan terus dilakukan pencarian.

Dugaan sementara speedboat terbalik disebabkan terkena pusaran arus sungai. Dengan kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan masyarakat ikut membantu dalam proses evakuasi korban kapal cepat ini.

Hasan Basri yang juga Wakil Ketua Komite II DPD RI menyatakan belasungkawanya atas musibah tersebut.

“Saya pribadi dan atas nama pimpinan Komite II DPD RI sangat prihatin dan turut berduka atas musibah ini, semoga korban yang hilang secepatnya bisa ditemukan, serta berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” kata Hasan Basri.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan khususnya Komite Nasional Keselamatan Transportasi serta meminta kepada pihak kepolisian dan terkait lainnya untuk segera menuntaskan proses evakuasi. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar segera mengusut tuntas kejadian yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa atas kejadian tersebut. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here