Rachmawati Zainal Berharap Jalin Komunikasi yang Intens dengan PKK Pusat

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menghadiri acara pelantikan TP-PKK Pusat sisa masa bakti 2020-2024 secara virtual, dari Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Selasa (15/6/2021).

Pelantikan TP-PKK Pusat ini secara langsung dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian di Aula Bina Pemerintahaan Desa dan Sistem Daring.

Menteri Tito dalam arahannya seusai pelantikan berharap, pengurus PKK pusat dapat menggerakkan jaringan PKK di semua daerah di Indonesia.

“Oleh karena itu saya berharap kepada pengurus PKK, khususnya tingkat pusat kiranya dapat menggerakkan program-program PKK dan organisasi PKK yang ada di daerah-daerah sampai ke level yang terkecil,” ujar Tito.

Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya atas dilantiknya Pengurus PKK pusat sisa masa bakti 2020-2024.

Tidak lupa Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus pusat sebelumnya yang telah berjasa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.

Dalam momentum ini, Tri juga mengingatkan kepada seluruh pengurus pusat yang baru agar dapat beradaptasi dengan cepat serta segera menyesuaikan diri dengan segala perkembangan yang terjadi saat ini.

“Saya ingatkan semua kepengurusan untuk segera menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi di sekeliling kita agar kita bisa menyesuaikan dengan tujuan-tujuan pemerintah untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga Indonesia,” ujar istri Tito Karnavian tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa program gerakan PKK harus berorientasi pada pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat agar program-program TP PKK dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan.

“Kita tidak hanya bergerak dibalik meja saja, namun kita harus bisa memecahkan permasalahan yang ada, terutama yang saat ini menjadi prioritas pemerintah,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kaltara, Rachmawati Paliwang turut memberi ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PKK Pusat sisa masa bakti 2020-2024.

Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru turut serta memberi dampak perubahan yang baik kepada seluruh TP PKK di Indonesia.

“Saya berharap agar komunikasi yang berjalan dari pusat ke daerah-daerah itu semakin intens dalam artian bahwa segala aturan, program-program, dan lain sebagainya agar selalu dikomunikasikan kepada kita selaku Tim Penggerak PKK provinsi, sehingga kami pun bisa langsung mengeksekusi perintah dari pengurus pusat,” harapnya. (gg/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here