Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Dimulai, Rencanakan Ada Mobil Pengantin

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr Khairu, M.Kes melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Lokasi Eks-Kantor Urusan Agama Kecamatan Tarakan Tengah yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Kamis (17/06/2021).

Pembangunan fasilitas gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dikerjakan selama lima bulan ke depan.

Khairul mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dapat mampu meningkatkan pelayanan jajaran Kementerian Agama Kota Tarakan, khususnya dalam hal pernikahan dan pelayanan haji.

“Sebenarnya ide awal itu ada ruangan, mobil pengantin. Walaupun mobil bekas tapi kan kalau dihiasi bakal bagus. Walaupun saat ini belum terkabulkan sampai sekarang, insya Allah nanti akan kita upayakan tapi tidak tahun ini karena anggaran sudah berjalan,” ujarnya.

Penggunaan mobil pengantin dapat digunakan oleh calon pengantin khusus yang kawin di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan tidak berlaku untuk yang kawin di luar MPP.

“Mobil pengantin nantinya bisa dipinjam oleh calon pengantin yang khusus kawin di Mal Pelayanan Publik, tidak boleh di luar. Kalau di luar berarti kan orang mampu. Kasihan kalau ada yang naik angkutan umum,” katanya.

“Kalau mobil kan masih kita rencanakan, kalau tempat pernikahannya sudah ada dan itu gratis tidak dipungut biaya, tetapi untuk administrasi tetap  dikenakan biaya,” tambahnya.

Fasilitas tempat pernikahan yang ada di MPP sangat luas. Bahkan disampingnya terdapat outlet Kementerian Agama. “Jadi kalau ada yang ingin bertanya tentang nikah dan lainnya bahkan bisa sebagai tempat nasihat perkawinan,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here