Wali Kota Sumringah Dibantu Pemprov Menata Wisata Pantai Amal

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Penataan lokasi wisata Pantai Amal ke era modern terus dikebut Pemerintah Kota Tarakan. Guna mempermudah pembangunan tersebut, Pemprov Kaltara berkomitmen akan turut serta membantu proses pembanguan wisata laut kebanggaan masyarakat Tarakan itu.

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan Pemprov Kaltara akan terus mensupport serta mendukung proses pembangunan destinasi wisata Pantai Amal sebagai Destinasi Wisata Indonesia.

“Kalau itu memang menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat, Pemprov Kaltara akan memberikan bantuan anggaran untuk menambah Fasilitas, ikon-ikon yang berada di wisata Pantai Amal dan kita memang sudah lihat begitu banyak perubahan yang dilakukan oleh Walikota Tarakan,” ujarnya.

“kita nanti akan carikan anggaran untuk membackup Walikota Tarakan untuk membantu proses pembangunan wisata Pantai Amal dan setiap per tiga bulan pemprov kaltara memberikan bantuan anggaran ke kabupaten/kota yang ada di Kaltara,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Kaltara dalam proses pembangunan wisata Pantai Amal.

“Alhamdulillah, kita sangat senang sekali kalau bisa dibantu oleh Pemprov Kaltara, harapan kami memang seperti itu saling berkalaborasi Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Nasional. Apapun itu pondasinya pemprov dan nasional ada di kabupaten/kota. Sedangkan Pemkot Tarakan Pondasinya ada di Rukun Tetangga (RT) dan Kelurahan,” katanya.

Sehingga pembangunan yang ada di setiap kabupaten/kota yang ada di Indonesia sama halnya membangun sebuah negara.(pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here