Lanjutkan Silaturahim Kebangsaan, Hasan Basri Temui Walikota Tarakan

KAYANTARA.COMN, TARAKAN–Wakil Ketua Komite II DPD RI, mengunjungi Walikota Tarakan Khairul di Rumah Jabatan Walikota Tarakan dalam rangka Berdiskusi dan menjalin erat tali Silaturahim.

Acara Diskusi dan Silaturahim ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Anggota B-95 DPD RI, Kota Tarakan, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Hasan Basri, silaturahim adalah salah satu kunci untuk mempererat bangsa. Melalui diskusi ini Hasan Basri, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tarakan atas sambutan yang luar biasa terhadap rombongan Badan Akuntabilitas Publik yang hadir dua hari yang lalu, dalam rangka mediasi antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat di Pantai Amal Kota Tarakan.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Walikota Tarakan beserta jajaran yang telah menyambut baik rombongan Badan Akuntabilitas Publik, sehingga acara mediasi antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat di Pantai Amal berjalan dengan baik,” ujar Senator Asal Kalimantan Utara (Kaltara)

Diskusi ini kemudian dilanjutkan dengan membahas berbagai program akselerasi pembangunan Kaltara khususnya di Kota Tarakan. Sesuai dengan adanya tugas dan fungsi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang diamanatkan melalui ketentuan Pasal 22 D UUD NRI 1945, UU No. 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Putusan MK RI No. 92/PUU-X/2012 tentang Pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan DPR/DPD RI (legislasi, pengawasan dan anggaran), Hasan Basri merupakan Pimpinan Komite II DPD RI yang berkerjasama dengan 9 (sembilan) Kementerian.

“Dalam hal ini kami berharap agar sinergritas antara Pemeirntah Pusat dengan Pemerintah Daerah tetap berjalan dengan baik. Kamipun berharap agar Walikota Tarakan memberikan program dan usulan, sehingga nantinya usulan tersebut akan kami tindaklanjuti sesuai dengan tugas dan kewenangan kami,” ujar Hasan Basri

Tak hanya itu, melalui pertemuan ini Senator Asal Kaltara memberikan buku tentang DPD RI sekaligus memberikan apresiasi kepada kinerja Walikota Tarakan yang selama tiga tahun ini membagakan.

“Saat ini, Kota Tarakan memiliki program kinerja yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan adanya Icon Terbaru Kota Tarakan “Pantai Amal” dan Pameran Batik Kota Tarakan. Melalui kegiatan tersebut kami memberikan apesesiasi sebesar-besarnya, kami berhadap Walikota Tarakan terus memberikan inovasi dan kreatifitas terhadap pembangunan di Kota Tarakan,” demikian Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here