Pimpin PDRI Kaltara, Ping Yansen Siap Membangun Masyarakat yang Nasionalis dan Religius

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Organisasi sayap Partai Demokrat yakni Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dibentuk, pada Selasa (29/6/2021).

PDRI Kaltara dipimpin oleh Ping Yansen yang juga istri Ketua DPD Demokrat Kaltara. Usai rapat pembentukan, Ping Yansen mengatakan bahwa PDRI ada di semua tingkatan. Baik di DPP, DPC, dan anak cabang partai.

“Jadi sekarang baru kita bentuk untuk Provinsi Kaltara. Sebenarnya waktu kita masih gabung di Kaltim, ketua cabang di kabupaten sudah terbentuk. Namun karena sudah pisah jadi dipandang perlu harus membentuk PDRI Provinsi Kaltara,” ujar Ping Yansen di Hotel Luminor, Tanjung Selor.

Diterangkan, sebagai organisasi sayap, PDRI memiliki visi untuk membangun masyarakat yang nasionalis dan religius. Visi tersebut tidak jauh dari induknya, Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis dan religius.

Kemudian, lanjut perempuan yang saat ini diamanahi jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malinau ini, dalam PDRI juga ada beberapa biro yang tentunya tugas dan fungsinya untuk membangun masyarakat.

“Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, sosial, politik dan hukum itu semua tergabung. Jadi ada sekitar 14 biro yang kita bentuk dan peran perempuan sangat diharapkan di sini,” tuturnya.

Setelah terbentuknya PDRI Provinsi Kaltara, lanjut istri Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si ini, sesuai dengan ketentuan organisasi, pihaknya akan kirim susunan kepengurusan ke pusat untuk segera di SK-kan dan akan didaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltara.

“Dari mandat yang diberikan bahwa saya Ping Yansen dimandatkan untuk menjadi Ketua PDRI Provinsi Kaltara dan saya akan segera melengkapi teman-teman yang siap bergabung,” katanya.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, tadi saya tanya apakah mereka siap bergabung di dalam kepengurusan ini dan semua menyatakan dengan semangat bahwa merek siap,” ucap dia sambil menyebutkan bahwa kepengurusan PDRI Provinsi Kaltara ini untuk periode 2021-2026. “Otomatis (PDRI) siap memenangkan Demokrat. Harus. Segera kita bentuk juga (PDRI) sampai ke cabang-cabang,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here