Tekan Gelombang Kedua Covid-19, Bulungan Batasi Titik Kumpul Masyarakat

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – ntuk menekan laju penyebaran Covid-19, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulungan berupaya mengaktifkan posko-posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di kecamatan serta desa dan kelurahan.

Termasuk posko-posko di pintu masuk dan perbatasan Bulungan. Hal itu disampaikan dalam rapat Satgas Covid-19 di Ruang Rapat Bupati pada Senin (5/7). Seperti diketahui, kasus Covid-19 kembali melonjak termasuk di Bulungan.

“Kita juga akan berupaya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bulungan,” ujarnya.

Dilanjutkan penerapan PPKM Mikro antara lain berupa pemberlakukan jam aktifitas masyarakat di malam hari, pembatasan jumlah pengunjung di kafé, warung dan rumah makan serta pembatasan pada titik-titik kumpul masyarakat lainnya.

Dijelaskan untuk wilayah Tanjung Selor, titik kumpul masyarakat di antaranya di sepanjang taman pinggir Sungai Kayan, Pasar Induk Sengkawit serta Pujasera.

“Sebagai langkah awal, kita akan segera membuat surat edaran serta mengumumkan melalui media sosial,” imbuhnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here