Yusuf Suardi Tantang Yusuf Ramlan Duduki Kursi Ketua KKSS Kaltara Periode 2021-2026

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kaltara segera digelar.

Kendati masih menyisahkan sebulan lagi, namun sejumlah tokoh Sulsel yang berdomisili di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara, mulai bermunculan untuk memperebutkan kursi Ketua KKSS Kaltara.

Yusuf Suardi salah satunya. Pria kelahiran Pinrang tahun 1978 ini menyatakan siap ikut bertarung dalam pemilihan pucuk pimpinan KKSS Kaltara periode 2021-2026 itu.

Keinginan Ketua Umum Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltara ini mendapat dukungan penuh dari armada Konsorsium Intelektual Sulsel (KISS) Kaltara yang dimotori oleh Syahruni Aras.

“Dengan didorongnya Daeng Uchu (Yusuf Suardi) menjadi calon Ketua KKSS Kaltara ini maka akan menjadi momentum yang bagus untuk memunculkan tokoh-tokoh Sulsel yang baru,” kata Syahruni Aras.

Hanya saja, langkah Yusuf Suardi tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Karena H.M. Yusuf Ramlan yang tokoh senior KKSS di Kaltara bahkan merupakan anggota TGUPP Pemprov Kaltara juga dikabarkan siap ikut bertarung dalam momentum tersebut.

“Jika memang dibutuhkan untuk itu (Ketua KKSS Kaltara, Red), Insya Allah saya siap,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (6/7/2021).

Mantan anggota DPRD Tarakan itu menilai pencalonan Ketua KKSS Kaltara saat ini masih dinamis.

Di samping itu, dirinya berharap pelaksanaan Muswil KKSS Kaltara 2021 harus dapat dipertimbangkan lantaran masih dibalut pandemi Covid-19 yang hingga saat ini terus merajalela di tengah-tengah masyarakat.

“Artinya kalau tidak memungkinkan, sebaiknya ditunda saja. Karena persoalan kesehatan masyarakat itu jauh lebih penting,” saran Yusuf Ramlan. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here