Hasan Basri Tinjau Persiapan Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri meninjau kegiatan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat di Markas Komando Distrik Militer Tarakan, Sabtu (24/7/2021).

Hasan Basri meninjau lokasi sambil melihat tahapan persiapan vaksinasi. Turut dihadiri diantaranya Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto, Komandan Rayon Militer di lingkup wilayah Kota Tarakan serta Staff Ahli, Afandi, ST., M.Pd dan Henri Al Hatta, S.Pd.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perisapan vaksinasi massal ini yang diselenggarakan oleh Kodim secara baik dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Hasan Basri

Dalam proses peninjauannya, Hasan Basri mengatakan ia akan meminta Komandan Kodim 0907/Tarakan untuk menyampaikan aspirasi apabila terdapat kekurangan didalam kegiatan vaksinasi tahap ke-2 ini.

Adapun hal itu dilakukan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kalimantan Utara.

“Nanti jika ada usulan untuk urusan tambahan vaksin akan saya sampaikan ke Menkes, agar segera sebanyak-banyaknya vaksin bisa di supplai ke daerah Kalimantan Utara,” kata Hasan Basri.

Senator Asal Kalimantan Utara ini juga meminta pemerintah daerah, Polda hingga Komandan Kodim untuk bersinergi melakukan tindakan di lapangan khususnya dalam mendisplinkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan harus tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah mendapatkan suntikan vaksin.

Menurutnya tujuan vaksinasi ini adalah untuk membangun dan menumbuhkan perekonomian di Kalimantan Utara.

“Semuanya terima kasih kepada Komandan Kodim dan sekali lagi saya ingin menekankan agar tindakan-tindakan lapangan, langkah-langkah di lapangan mengontrol mengecek semuanya yang berkaiatan dengan Covid ini dilakukan dalam rangka mendispiplinkan masyarat utamanya dalam protokol kesehatan,” ujar dia.

Usai melakukan pemantauan, Hasan Basri berharap target vaksin untuk seluruh daerah Provinsi Kalimantan Utara benar-benar bisa dijaga.

Kemudian, nantinya target tersebut akan ditambah menjadi dua kali lipat dari target yang sekarang sudah ditetapkan. “Saya berharap di mulai hari ini target kita untuk seluruh daerah betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan akhir bulan Juli,” demikian Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here