TNI dan Polri di Tarakan Kembali Optimalkan Kampung Trengginas

AKBP Fillol Praja Arthadira

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Tarakan, TNI dan Polri berkomitmen akan mengoptimalkan kembali Kampung Trengginas guna menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini ungkapkan langsung oleh Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira usai melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan PPKM yang berlangsung di Gedung serbaguna Pemkot Tarakan.

“Terkait pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Tarakan. Kemarin sudah kita sepakati akan lebih mengoptimalkan kembali Kampung Trengginas. Jadi nanti kita akan memodifikasi dengan situasi yang ada dan mengedepankan PPKM iklim yang sudah ada,” katanya.

Ia juga mengatakan selain adanya Kampung Trengginas dengan PPKM Mikro, Pemkot Tarakan juga telah memiliki Rukun Tetangga (RT) siaga.

“Dengan adanya Kampung Trengginas PPKM Mikro dan RT Siaga, itu yang nantinya akan kita support dan intensifkan lagi sebagai penjuru rekan-rekan tiga pilar yang ada di wilayah kota Tarakan,” jelasnya

Kampung Trengginas PPKM Mikro dan RT siaga nantinya akan bertugas untuk membantu unsur TNI-Polri dan Forkopimda dalam mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan PPKM.

Hingga saat ini PPKM Mikro di Kota Tarakan sekitar 20 kelurahan yang akan diaktifkan dan dioptimalkan.

“Kita akan aktifkan kembali walaupun selama ini memang sudah berjalan, akan tetapi karena status PPKM Level 4 di Kota Tarakan jadi kita akan intensifkan kembali,” ungkapnya

Pengaktifan dan pengoptimalan kembali Kampung Trengginas dan RT siaga ini nantinya akan mengedepankan prokes. “Semua berawal dari prokes. Kalau pun tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kita akan tetap bersifat humaris tapi tegas terkait penerapan disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here