Tim Formatur Karang Taruna Tarakan Susun Kepengurusan Baru

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tim formatur Karang Taruna Kota Tarakan menggelar rapat penyusunan majelis pertimbangan dan pengurus periode 2021 – 2026, Jumat (29/6/2021).

Tim formatur ini berjumlah enam orang. Meliputi ketua Karang Taruna terpilih, empat orang perwakilan tingkat kecamatan dan satu demisioner. Hal ini berdasarkan hasil keputusan temu karya Karang Taruna Tarakan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan itu di antaranya dibahas komposisi dan struktur kepengurusan majelis pertimbangan dan pengurus inti serta bidang – bidangnya yang dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi selama kima tahun ke depan.

“Meskipun komposisi kepengurusan belum lengkap, tetapi paling tidak sudah ada gambaran siapa yang akan mengisi posisi di majelis pertimbangan dan pengurus yang dianggap berkompeten sesuai bidangnya,” jelas Ketua Karang Taruna Tarakan terpilih, Roniansyah, SKM.

Dalam kepengurusan nantinya, kata dia, diutamakan yang mengisi posisi adalah perwakilan pengurus / pemuda Karang Taruna kelurahan se-kota Tarakan. Termasuk perwakilan dari berbagai organisasi / komunitas kepemudaan se-Tarakan serta 30 persen keterwakilan perempuan di kepengurusan.

“Semoga kepengurusan Karang Taruna Tarakan periode ini bisa merangkul pelajar, remaja dan pemuda untuk berperan aktif dalam kegiatan Karang Taruna Tarakan serta membantu mensosialisasikan ataupun sinergi program – program pemerintah dengan Karang Taruna untuk mewujudkan Tarakan Smart City, dan dalam ruang lingkup lebih luas juga dapat membantu program – program Pemerintah Provinsi Kaltara,” pungkasnya. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here