Tak Punya Kartu Sakti, Warga Pamusian Ini Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Merasa tidak pernah mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19, Ahmad Samsul Hadi (50) warga Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah mendatangi pembagian sembako yang dilakukan Polda Kaltara bersama Cipayung Plus Kota Tarakan di Pasar Tenguyun.

“Saya tidak punya kartu 4 sakti seperti Gakis, PKH dan lainnya. Bantuan pernah dapat hanya pertama kali, bansos dua kali setelah itu tidak dapat,” kata warga Kelurahan Pamusian ini.

Ia mengatakan bantuan sosial yang pernah didapatkan merupakan hasil usahanya sendiri dengan datang langsung ke Dinas Sosial.

“Saya hanya mendapatkan bansos karena saya ngurus sendiri waktu itu di Dinas Sosial masih zamannya ibu Siti Mariam,” ungkapnya.

Demi mendapatkan bantuan sosial, dirinya datang langsung ke lokasi pembagian bansos yang dilakukan oleh Polda Kaltara.

“Saya jualan, saya datang dan meminta agar mendapatkan bansos, mau nggak mau ya saya minta walaupun tidak didata,” akunya.

“Saya terima kasih Polda Kaltara atas bantuannya. Semoga semua masyarakat yang membutuhkannya dapat, karena banyak yang tidak dapat,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan selama ini telah dilakukan pendataan di RT. Namun tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali. “Sudah ada pendataan tapi enda namanya masuk sebagai penerima bantuan,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here