Polda Kaltara Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak PPKM

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Polda Kaltara melalui Kasubdit Sosbudit Intelkam Kombes Pol Marten Radi ikut terjun langsung menyerahkan bantuan kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Tarakan, Selasa (3/8/2021).

Marten Radi mengatakan mereka yang berhak menerima bantuan tersebut di antaranya pedagang di Pasar Tenguyun.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini diinisiasi oleh Polda Kaltara dalam hal ini Direktorat Intelkam bersinergi dengan elemen mahasiswa Cipayung, supaya baksos ini benar-benar terarah kepada masyarakat yang terkena dampak daripada pemberlakukan PPKM level 4,” ujarnya.

Bantuan sosial menyasar masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di kawasan Pasar Tenguyun Pamusian.

“Intinya sasarannya kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dari PPKM ini, sehingga masyarakat dapat terbantu. Artinya dalam hal ini Polda Kaltara ikut bersimpati meringankan beban masyarakat di dalam pemberlakukan PPKM level 4 ini,” ucapnya

Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid19. Dirintelkam Polda Kaltara menyalurkan 200 paket sembako.

“Total ada 200 paket berupa beras 5 kilogram, gula dan minyak, hari ini sekitar 50 paket sembako yang kita serahkan kepada kelompok Pedagang Kaki Lima  (PKL) yang ada diboompanjang,” ungkapnya.

Selanjutnya bantuan lainnya akan dilakukan secara bertahap dan diserahkan oleh Cipayung Plus Kota Tarakan

“Dilakukan secara bertahap dan besok akan ada bantuan lagi tetap diserahkan oleh adek-adek mahasiswa yang akan menyerahkan paket bansos ini,” tambah dia.

Untuk mendapatkan bantuan sosial ini, masyarakat kota Tarakan cukup datang langsung dan tidak memerlukan syarat dokumen apapun. “Masyarakat cukup datang, tidak ada syarat khusus atau pun dokumen lainnya. Intinya masyarakat yang mendapat bantuan ini masyarakat yang terdampak Covid-19,” demikian Marten Radi. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here