Tarakan Kembali Terima Bantuan 400 Tabung Oksigen dari Deddy Sitorus

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak 400 tabung oksigen medis dari PT. Pupuk Kaltim melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus tiba di Rumah Sakit Umum (RSU)  Kota Tarakan. Rabu, (04/08/2021)

Kedatangan tabung oksigen ini secara simbolis diserahkan oleh staf ahli Deddy Sitorus, Charles kepada Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes dan langsung diserahkan kembali kepada pihak rumah sakit.

Ketersediaan oksigen ini diperoleh dari program tanggung jawab CSR PT. Pupuk Kaltim yang merupakan hasil komunikasi antara Wali Kota Tarakan dan Deddy Sitorus dengan pihak PT. Pupuk Kaltim yang berlokasi di Kota Bontang, Kaltim.

“Tadinya di Pupuk Kaltim dan sifatnya terbatas. Satu hari bisa memproduksi 40 tabung, kebetulan kemarin ada PT. BMS  yang memiliki fasilitas di Berau. Jadi setalah kita diskusi dengan PT. Pupuk Kaltim mereka bersedia mengirimkan dalam bentuk liquid dan masih belum dalam bentuk oksigen medis. Di Berau nanti di olah ke dalam bentuk oksigen medis,” kata Deddy Sitorus. saat diwawancarai Kayantara.com via telpon.

Dalam pengisian tabung oksigen jadi lebih dekat dan mudah agar kapasitasnya banyak. Sehingga Tarakan mendapat pasokan 2000 tabung oksigen dan itu akan didistribusikan secara bertahap.

“Kita dapat 2000 tabung oksigen dan harusnya sudah dapat kebutuhan oksigen di Kaltara khususnya Kota Tarakan, karena rumah sakit paling besar dan banyak itu ada di Kota Tarakan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul mengatakan  saat ini ketersediaan oksigen di rumah sakit bertambah sebanyak 400 tabung oksigen yang berasal dari PT. Pupuk Kaltim.

“Namun saat ini yang tiba di Tarakan sebanyak 250 tabung dan nantinya akan ada lagi menyusul 150 tabung oksigen pada Jumat nanti,” ujarnya.

Khairul juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu ketersediaan oksigen bagi masayarakat Kota Tarakan.

Bantuan ini, gratis dari Pihak PT. Pupuk Kaltim dan pihak pemerintah hanya menanggung biaya transportasi ke Tarakan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Tarakan untuk merenapkan protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Disamping itu, dalam breafing keapda jajarannya, Wali Kota berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal, serta dipertanggung jawabkan dan tertib secara administarasi. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here