Di Tarakan Permintaan Vaksinasi Meningkat, Satgas Covid: Stok Vaksin Terbatas

Vaksinasi yang dilakukan Jubir Satgas Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Permintaan vaksinasi di Kota Tarakan terus meningkat. Hal ini terjadi dikarenakan vaksin sebagai salah satu persyaratan masyarkat untuk melakukan perjalanan.

Namun hingga saat ini Dinas Kesehatan Tarakan masih menunggu kedatangan vaksin dari Pemerintah Pusat

Juru Bicara Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes mengatakan saat ini ketersediaan vaksin di Kota Tarakan memang dalam keadaan terbatas.

“Kami belum ada vaksin. Belum datang dan belum ada informasi lebih lanjut kapan datangnya. Jadi kami masih menunggu,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini Puskesmas telah melakukan pendataan kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksin dan diprioritaskan kepada masyarakat yang memiliki risiko.

“Sudah dilakukan pendataan oleh teman-teman di Puskesmas dan diprioritaskan kepada yang memiliki risiko, seperti RT dan kader. Tapi kan tidak bisa semua karena vaksin yang diberikan kepada kami (Dinas Kesehatan) terbatas,” katanya.

“Biasanya kalau kami dapat distribusi vaksin itu alokasinya sudah jelas untuk siapa dan ada acuannya dari pusat, jadi tidak bisa sembarangan. Sehingga kami tidak bisa membuka pendaftaran,” tutup dr Devi. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here