Tekan Laju Kasus Covid-19, Deddy Sitorus Perjuangkan 10.000 Dosis Vaksin di Kaltara




KAYANTARA.COM, TARAKAN – Guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd Immunity).

Anggota Komisi VI DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Yefry Hanteru Sitorus memberikan bantuan 10.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kaltara. Salah satunya di Kota Tarakan. Rabu (4/08/2021).

Deddy Sitorus mengatakan bantuan 10.000 dosis vaksinasi merupakan terobosan yang dilakukan dengan Kemenkes dan Komisi IX DPR RI.

“Jadikan kita tau sepanjang bulan lalu terdapat kelangkaan vaksinasi. Jadi saya berinisiatif mencari terobosan dengan Kementerian Kesehatan dan Komisi IX untuk mendapatkan tambahan dan sudah diaokasikan sebanyak 10.000 dosis vaksin untuk kabupaten/kota di Kaltara kecuali Nunukan,” katanya.

Deddy menegaskan dalam penyaluran 10.000 vaksin hingga saat ini masih tersalurkan sebanyak 3.000 dosis.

“Saat ini sudah tersalurkan 3.000 dosis vaksin dan sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota, di antaranya di Bulungan, Malinau dan Tarakan masing-masing sebanyak 750 dosis,” sebutnya.

Politisi PDIP ini berharap melalui vaksinasi yang diselenggarakan itu dapat membantu target program percepatan vaksinasi nasional agar pandemi virus corona segera berakhir.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah lakukan percepatan vaksinasi supaya kita semua bisa segera terbebas dari virus corona,” harapnya

Dirinya pun mengimbau kepada para peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun telah divaksin. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Melalui vaksinasi ini saya berharap dapat menurunkan angka Covid-19 di Kalimantan Utara,” tutupnya (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here