Ringankan Beban Warga yang Jalani Isoman, Baznas Beri Bantuan ke Wali Kota Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Berbagai donasi bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) terus diterima Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan.

Sebanyak 1000 paket bantuan secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu yang saat ini sedang menjalani isoman.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Direktur KJP yang telah berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19. Diungkapkannya, Pemkot Tarakan saat ini tengah menggalang upaya solidaritas dari dunia usaha dan gerakan/komunitas sosial yang ada di Tarakan untuk ikut bersama pemerintah meringankan beban masyarakat yang saat ini menjalani isoman.

Dukungan bagi yang melakukan isoman ini juga diharapkan akan mengurangi penyebaran Covid-10. “Kalau kita support yang pasien-pasien yang isolasi mandiri harapan kita mereka tidak perlu ke luar rumah, dengan demikian angka kasus kita bisa diturunkan,” harap Wali Kota.

Bantuan ini sendiri, setelah diterima akan segera disalurkan dengan koordinasi Baznas yang datanya diperoleh dari pihak kelurahan. Adapun bantuan yang diberikan dari berbagai pihak akan dibagikan dengan standar yang disamakan.

Kepala Kantor Baznas Kota Tarakan, Syamsi Sarman mengatakan bantuan 1000 paket bantuan melalui donasi dari PT. Kaltara Jaya Propertindo (KJP) Selumit.

“Hari ini kita terima 1000 paket, sebelumnya PDAM 100 sak beras kemudian Hotel Fatma dan Apotik Kurnia 100 sak juga. Islamic Centre Baitul Izzah mie instan dan telur masing-masing 50 paket. Selebihnya uang. kalau uang belum kita hitung karena lewat rekening bank kalau Rp10jutaan sudah sampailah ke kita,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here