Bantuan Alkes dan Obat-Obatan dari Panglima Tiba di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bantuan alat kesehatan (alkes) dan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Utara dari Panglima TNI tiba di Kota Tarakan., Senin (9/8/2021).

Alkes dan obat-obatan ini diangkut menggunakan pesawat hercules dengan nomor penerbangani A1317 dan yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan sekitar pukul 12.00 Wita.

Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel PNB Somad, S.I.P, mengatakan bantuan alkes dan obat-obatan merupakan kelanjutan dari kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri pada 6 Agustus lalu di Tarakan..

“Ini merupakan kelanjutan dari kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri, yang sebelumnya telah dilaksanakan salah satunya memberikan oksigen konsetrator 90 buah, di antaranya 40 untuk Tarakan dan 50 Berau,,” ujarnya.

Selanjutnya, alkes dan obat-obatan tersebut didistribusikan untuk Tarakan, Nunukan dan Berau.

Rincinya, Tarakan dan Berau mendapatkan bantuan berupa APB Nusantara 500 sebanyak pcs, medical hand gloves 1.000 pcs, masker KF94 50.000 pcs, masker medis kalmed 3.000 pcs, masker medis eagle 20 pcs, masker bedah dettol 400 pcs, masker kain Ina 1.000 pcs dan rapid test antigen 5.000 test.

.
Sementara Itu, Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan paket bantuan alkes kesehatan yang diberikan bantuan yaitu Tarakan dan Kabupaten Berau.

“Untuk alat-alat kesehatan tersebut hari ini akan langsung kami didistribusikan kepada Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Sedangkan untuk Kabupaten Berau besok akan diambil Dinas Kesehatan Berau beserta 50 alat oksigen konsentrator yang sudah tiba pada Kamis lalu,” katanya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here