Kodim 0907 Tarakan Terima Bantuan Obat untuk Warga yang Menjalani Isoman

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kodim 0907 Tarakan menerima paket bantuan 3000 obat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri itu tiba di Tarakan pada Senin (9/8/2021) kemarin sekitar pukul 12.00 Wita yang diangkut menggunakan pesawat hercules A1317 yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan pada kunjungan Panglima TNI dan Kapolri pada Sabtu lalu, pihaknya diperintahkan untuk mengkalkulasi kebutuhan obat-obatan dan alat medis kesehatan yang diperlukan di Tarakan.

“Selain menerima bantuan alat kesehatan, kita juga menerima 3000 paket obat isolasi mandiri. Tidak hanya Tarakan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Berau juga mendapatkan bantuan obat-obatan masing-masing 1500 paket obat isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, data masyarakat yang mendaptakan bantuan sudah ada dan siap didistribusikan ke setiap kelurahan.

“Kemarin itu datanya 2500 paket obat yang kami minta, ternyata yang dikirim 3000 paket, berarti masih ada 500 paket yang tersisa. Dan 2500 paket akan kami distribusikan secepatnya,” terangnya.

Selain itu, pendisribusian obat juga akan langsung didistribusikan oleh unsur TNI-Polri bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di kelurahan.

“Masalah pendistribusian sesuai instruksi Presiden dan pimpinan bahwa yang akan mendistribusikan yaitu TNI dan Polri, Mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di setiap kelurahan,” jelasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here