Dandim 0907 Tarakan Serahkan Bantuan 40 Oksigen Konsentrator ke 5 Rumah Sakit Sekaligus


KAYANTARA.COM, TARAKAN –  Puskes TNI mengirimkan 40 oksigen konsentrator untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara.

Puluhan oksigen yang tiba di Tarakan pada Senin (9/8/2021) langsung diterima Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto. Bantuan ini akan didistribusikan kembali ke lima rumah sakit di Tarakan.

‌”Saya kemarin mintanya 100 oksigen konsentrator, tetapi baru didistribusikan 40 dan mudah-mudahan yang 60 lagi akan menyusul dalam waktu dekat,” kata Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandara Lestianto.

Dandim merincikan perdistribusian oksigen konsentrator yaitu ke RSUD Tarakan sebanyak 13 unit, RSU Kota Tarakan 12 unit, RS Bhayangkara 10 unit dan RSAL sebanyak 5 unit.

Diketahui cara kerja gas konsentrator secara garis beras yaitu, alat ini akan mengambil udara dari ruangan kemudian mengompres oksigen dan memisahkan nitrogen dari udara.

“Oksigen yang keluar dari alat itu nantinya dapat digunakan untuk pasien Covid-19,” ujarnya..

Selain 40 gas konsentrator ini, Tarakan juga mendapatkan tambahan bantuan alat kesehatan dan paket obat untuk pasien isoman. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here