Hendrik Resmi Dilantik Sebagai Ketua KORMI Tana Tidung Masa Bakti 2021-2025



KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tana Tidung masa bakti 2021-2025 diketuai oleh Hendrik, SH, MH resmi dikukuhkan dan dilantik.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KORMI Tana Tidung dengan nomor Surat Keputusan (SK) 002/SK/KORMI-KU/VIII/2021 ini dilakukan langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si, Selasa (10/8) di Gedung Pendopo Djaparuddin, Tideng Pale.

Atas dikukuhkannya pengurus KORMI Tana Tidung, Ketua KORMI Kaltara Yansen TP mengharapkan agar potensi olahraga rekreasi masyarakat di kabupaten termuda di Kaltara itu bisa angkat ke permukaan untuk tampil hingga ke tingkat nasional dan bahkan internasional.

Karena itu, pria yang juga diamanahi masyarakat Kaltara menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) yang mendampingi Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum ini meminta cabor yang potensial membuat organisasi dan nantinya masuk di KORMI Tana Tidung.

“Olahraga seni dan budaya silakan membentuk organisasi-organisasi masing-masing dan nanti lapor kepada KORMI kabupaten,” ujar Yansen.

Kenapa dirinya meminta itu, karena menurutnya masih banyak cabang olahraga (cabor) rekreasi masyarakat yang mungkin saja baru dan sangat potensial dikembangkan di Kaltara, khususnya di Kabupaten Tana Tidung.

“Artinya memang belum pernah diangkat (cabor baru), silakan dijadikan model nasional. Karena banyak cabang-cabang olahraga rekreasi masyarakat ini yang belum diangkat ke permukaan. Saya yakin banyak,” katanya yakin.


Mantan Bupati Malinau dua periode ini juga mengharapkan pengukuhan dan pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk terus mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara lewat olahraga-olahraga rekreasi masyarakat di kancah nasional dan internasional.


Selain itu, lanjutnya, olahraga rekreasi masyarakat juga menciptakan kebugaran tubuh. Oleh karena itu ia mengajak untuk menghidupkannya di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kaltara.


Ciptakan kebugaran tubuh dengan berolahraga rekreasi masyarakat Indonesia. Ayo hidupkan di semua kabupaten/kota!,” seru Wagub Kaltara yang punya akronim nama YTP ini.


“Atas nama pribadi dan Ketua KORMI Kaltara mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI Tana Tidung yang baru dilantik,” ucapnya.

Untuk diketahui, acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KORMI Tana Tidung ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dilaksanakan usai acara peringatan hari jadi ke-14  Kabupaten Tana Tidung yang dipimpin oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan dihadiri oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Provinsi Kaltara dan Kabupaten Tana Tidung serta undangan lainnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here