Pertamina EP Tarakan Lakukan Penanaman Pohon Endemik di Kampung Empat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, PT. Pertamina EP Tarakan Field melakukan penanaman pohon endemik berjenis tarap di Kawasan Kelurahan Kampung Empat Tarakan Timur,. Selasa (10/08/2021)

Menager PT. Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk komitmen PT. Pertamina EP Tarakan Field untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan menjaga lingkungan hidup.

“Di Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan terdapat beberapa ekosistem yang hampir punah. Sebelumnya Pertamina sudah membudidayakan monyet bekantan. Kali ini kami melakukan penanaman tanaman endimik jenis tarap yang saat ini hampir punah,” jelasnya.

Hingga saat ini, penanaman pohon endemik berjenis tarap ini sudah dilakukan di beberapa titik di Tarakan.

“Hari ini kita tanam 20 pohon endemik yang terbilang sudah langkah. Hal ini dilakukan guna melestarikan keanekaragaman hayati dan sudah kita lakukan di beberapa lokasi yang ada di Tarakan salah satunya di stasiun Pompa Air (SPA) PT Pertamina EP Tarakan field dan Taman Anggrek,” trangnya

Sementara itu, Lurah Kampung 4, Nany Fitriati mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina EP Tarakan Field yang turut membantu melestarikan dan menjaga ekosistem di Kota Tarakan Khusunya Wilayah Kampung 4.

“Saya berterima kasih kepada Pertamina yang telah membantu menjaga kelestarian lingkungan wilayah kampung 4.” Ucapnya.

Ia juga mengungkapkan lokais penanaman pohon endemik ini nantinya akan di jadikan kebun edukasi oleh Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M) Karang Taruna Kelurahan kampung 4.

“Jadi kita ada konsep untuk menjadikan tempat ini sebagai edukasi wisata Tanaman endemik khas Kalimantan,” ungkapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here