Bantuan Obat dan Vitamin dari Panglima TNI Mulai Didistribusikan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal TNI DR(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Babinsa Jajaran Kodim 0907 Tarakan mulai mendistribusikan paket obat dan vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), Jumat (13/8/2021).

Pemberian paket obat dan vitamin ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan isoman yang dimiliki oleh Puskesmas atau survelen yang ada di tiap kelurahan.

Selain sebagai bentuk perhatian, langkah tersebut bertujuan untuk memberikan support bagi warga yang terpapar agar bangkit dan lekas sembuh.

Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan paket obat dan vitamin tersebut merupakan bantuan dari Panglima TNI yang diperuntukan bagi warga isoman.

“Jadi paket obat dan vitamin ini merupakan bantuan dari Panglima TNI yang datang beberapa hari lalu,” ucapnya.

Eko mengungkapkan untuk Kota Tarakan pihaknya menerima 1500 paket dan mulai distribusikan melalui Babinsa di wilayah binaan.

Yaitu untuk paket satu berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Paket dua berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman.

Dan paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering, dan semua sudah melalui hasil kordinasi Babinsa dengan petugas kesehatan setempat.

Ia menambahkan adanya bantuan paket obat dan vitamin gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang isoman. “Semoga segala ikhtiar dalam memutus mata rantai Covid 19 melalui PPKM, serbuan vaksinasi, pemberian obat dan vitamin, serta upaya – upaya lainya dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here