Detik-Detik Proklamasi, Pengendara di Perempatan Jalan GTM dan Ladang Dihentikan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemandangan berbeda terlihat di dua titik persimpangan jalan di Kota Tarakan sekitar pukul 11.17 Wita, Selasa (17/8/2021).

Seluruh aktivitas masyarakat yang melintas di perempatan Grand Tarakan Mall (GTM) dihentikan selama tiga menit.

Begitu juga di perempatan lampu merah ladang untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 tahun.

“Ini menjadi momentum atau embrio buat kita agar semua warga Indonesia menghormati dan mencintai Indonesia,” kata Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kanit Patwal Satlantas Polres Tarakan IPDA Ansar.

Setiap para pengendara roda empat maupun dua pada persimpangan jalan itu diminta untuk berhenti sejenak yang diawali dengan suara sirine dari mobil pemadam kebakaran.

Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan melalui alat pengeras suara yang ada di persimpangan jalan itu, para pengendara jalan melakukan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Selain pengendara roda dua maupun roda empat, para pejalan kaki maupun warga yang ada di sekitarnya juga turut berhenti sejenak untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya. “Saya ucapkan terima kasih kepada pengendara yang ada di kota Tarakan yang sudah sukarela memberhentikan kendaraannya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menghormati hari kemerdekaan,” ujarnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here