Coffee Morning Bersama Jurnalis, PSDKP Kampanyekan Antisipasi Pencemaran Laut

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Tarakan menggelar coffee morning bersama awak media, Rabu (19/8/2021).

Coffee morning digelar bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan. Dalam kesempatan itu, PSDKP mensosialisasikan serta mengkampanyekan pencegahan pencemaran laut kepada masyarakat Tarakan.

Hal ini sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut. Yakni “Peran Media Dalam Mendukung Penanggulangan Pencemaran Laut”.

Kepala PSDKP Tarakan Akhmadon mengatakan peran media sangat penting dalam ikut serta mensoalisasikan dan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan laut agar tidak terjadinya pencemaran.

“Kita lihat dari sisi pengawasan terhadap lingkungan merupakan suatu hal yang sangat serius, jadi perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan pencemaran laut agar tidak tercemar dari sampah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Akhmadon menekankan bahwa isu persoalan sampah tidak hanya persoalan daerah melainkan isu nasional.

“Isu sampah bukan hanya isu lokal melainkan isu nasional. Kalau kita lihat secara nyata, sampah yang ada di laut merupakan sampah plastik yang tidak mudah terurai dan membutuhkan waktu lama untuk dapat terurai,” bebernya.

Pihaknya mengucapkan dalam penanggulangan sampah plastik sudah ada Peraturan Wali Kota No. 09 Tahun 2019 tentang penanggulanagn sampah plastik. “Kita lihat memang peraturan tersebut masih melekat terhadap supermarket. Itu merupakan pemicunya tinggal bagaimana penggeraknya secara bersama yang dapat mamacu pelaksanaan pencegahan pencemaran laut dari sampah,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here