Sosok Eko Anthoni Chandra Dimata Danrem Maharajalila

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P, M.Si resmi menggantikan Letkol Inf Eko Anthoni Chandra Lestianto sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan.

Sementara Eko Anthoni Chandra Lestianto menempati jabatan baru sebagai Pabandya-2/Latsat Spaban III/Bin Proglatsi Slatad Mabes AD.

Serah terima jabatan dari Dandim lama ke pejabat baru dilangsungkan di Aula Kodim 0907 Tarakan yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, Rabu (1/9/2021).

Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjend TNI Suratno mengharapkan Reza Fajar Lesmana dapat melaksanakan tugas dengan baik..

“Salah satunya melaksanakan pembinaan kepada satuan serta meningkatkan profesionalisme para prajurit kodim 0907/Tarakan,” ujarnya

Di luar wilayah teritorial, Dandim yang baru juga diharapkan bisa bersinergi dengan instansi terkait mulai dari unsur Pemerintah Kota Tarakan, TNI-Polri, Forkopimda dan unsur lainnya bersama-sama mewujudkan Kaltara yang aman.

“Mengingat tingkatan Covid-19 di Kota Tarakan yang masih cukup tinggi yaitu Level 4 dan semoga bisa menekan angka penularan Covid-19 sehingga secara bertahap akan kita turunkan dari level 4 ke level 3 hingga masuk zona hijau,” harapnya.

Dalam sambutannya, Danrem menilai sosok Eko Anthoni Chandra Lestianto merupakan Dandim yang bertanggung jawab dengan tugas yang ada.

“Selama saya menjabat di Kaltara, Eko Anthoni Chandra Lestianto sosok yang bertanggungjawab, pantang menyerah dan beliau orangnya siap dalam keadaan apapun bahkan saat berkomunikasi lewat WhatsApp jam berapapun pasti dijawab” ungkapnya.

“Selain itu beliau juga mampu memberikan data yang diminta. Itu baru di bagian data belum dari sisi pekerjaan yang dimana beliau sangat bergerak cepat terjun ke lapangan seperti kejadian tanah longsor. Ia paling pertama turun ke lapangan. Itulah sosok dari tugas seorang perwira.” lanjutnya

Dirinya bahkan mendefinisikan arti dari kata perwira yaitu panutan, energic, responsif, berwibawa dan aktualisasi.

Kepada Reza Fajar Lesmana sebagai Dandim 0907 Tarakan yang baru diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh di tempat sebelumnya.

“Harapannya Dandim yang baru dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan sebelumnya dan mampu menerapkan sosok perwira yang mampu bertanggungjawab” harapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here