Deddy Sitorus Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Kaltara


KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anggota DPR RI dapil Kaltara Deddy Yevri Hanteru Sitorus terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dosis kedua di Kota Tarakan. Kegiatan ini digelar di Gedung Dharma Wanita Kota Tarakan. Kamis (2/9/2021)

Melalui Staf Ahlinya, Charles mengatakan vaksinasi dosis kedua berjala lancar dan  antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi dosis kedua dengan sasaran sebanayak 750 orang yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin dosis pertama pada 4 Agustus lalu. Proses pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 berjalan lancar. Bahkan kesadaran masyarakat juga tinggi akan pentingnya vaksinasi,” uarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terdapat 75 tenaga jesehatan (nakes) yang melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Ia juga mengungkapkan untuk vaksinasi tahap kedua terdapat tambahan dosis vaksin sebanyak 875 orang menggunakan vaksin sinovac.

Saat ini masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Tarakan. “Untuk tahap selanjutnya adalagi vaksin tahap kedua dan masih menunggu jadwal dari dinas kesehatan kota Tarakan karena mereka saat ini juga masih melaksanakan vaksinasi dari lembaga atau instansi lain,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perjuangan Deddy Sitorus untuk membantu mempercepat penanggulanagan covid-19 dan mengupayakan masyarakat Kaltara bebas dari covid-19.

“Dengan semua masyarakat divaksinasi diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera tercapai. Hal ini juga akan memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata Tarakan,” demikian Charles. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here