Kejar Capaian Herd Immunity, Kodim 0907 Tarakan Kembali Berikan Vaksin Gratis untuk Masyarakat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan Kodim 0907 Tarakan.

Seperti yang dilakukan pada 6 September kemarin, dengan memberikan vaksinasi gratis dosis pertama yang diperuntukan bagi masyarakat umum di wilayah Kota Tarakan.

Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya.

“Jadi program serbuan vaksinasi ini akan terus kami laksanakan secara bertahap. Begitu stok vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat sesuai jumlah yang ada,” ucapnya.

Untuk hari ini lanjut Dandim, pihaknya  menyediakan 150 dosis dan besok akan dilaksanakan lagi 150 dosis.

“Kita gunakan vaksin sinovac, jika alokasi vaksin tambahan datang,kita juga akan bermain di hari rabu dan kamis,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan.dan yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,”ungkapnya.

Ia berharap semua dapat berjalan dengan lancar sehingga diharapkan jangkauan vaksin semakin luas. “Mudah-mudahan semua kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, baik yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi pemerintah yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin di Kota Tarakan semakin besar,” tutupnya (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here