Pertama Kalinya, Dandim Tarakan yang Baru Gelar Jam Komandan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di fase awal masa kepemimpinan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan yang baru Letkol Inf Reza Fajar Lesmana menggelar Jamdan (Jam Komandan ) pertama kalinya untuk memperkenalkan diri kepada para prajurit di Makodim Tarakan, Senin (6/9/2021).

Diketahui, Jamdan merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan secara rutin sebagai wujud perhatian Komandan terhadap bawahannya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus disampaikan kepada jajarannya.

Di awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan menjelaskan tentang pengalaman bertugas di satuan lama sebelum menjabat sebagai Komandan Kodim 0907 Tarakan.

Reza Fajar Lesmana memberikan arahan dan mengingatkan kembali untuk seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, hindari pelanggaran sekecil apapun.

Lanjut Reza mengatakan khusus untuk Babinsa Dandim berharap agar Babinsa di wilayah binaannya untuk selalu berperan aktif, guna menjaga dan meningkatkan hubungan serta kerja sama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat dalam penanganan pandemi ini.

“Babinsa jangan lelah turun ke lapangan besinergi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk semakin sadar akan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan Jabatan yang diemban adalah amanah, kepercayaan dan tantangan sehingga untuk itu pihaknya juga berkomitmen untuk harus melanjutkan tongkat komando, tongkat estafet dari komandan sebelumnya yang sudah sangat baik.

Di akhir arahannya, dirinya juga memberikan penekanan agar saling membantu sesama rekan bahkan laporkan setiap permasalahan kepada atasan untuk dicarikan jalan keluarnya.

“Laksanakan atau ciptakan kerja sama yang baik agar satuan kita ini semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here