Si Jago Merah Mengamuk di Gang Tambak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tarakan. Tepatnya di Gang Tambak Kelurahan Karang Anyar Pantai sekitar pukul 19.30 Wita, Minggu (12/9/2021).

Sebanyak delapan unit dengan tiga fire, dan lima  supplier dengan 37 orang personel dari Mako PMK Tarakan dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah. Termasuk armada dari Pertamina juga turut membantu.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Irwan mengatakan api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar 15 menit setelah tiba di lokasi kejadian dan tidak ada korban jiwa.

Dalam proses pemadaman petugas sempat kesulitan karena lokasi kebakaran terhalang sama tembok dan dipagar.

“Awalnya kesulitan karena terhalang sama tembok yang tinggi, tapi kami lakukan blokade depan, samping dan belakang bahkan setelah kami izin dari kepolisian untuk mendobrakan gerbang depan baru bisa kita tangani sehingga api dapat ditangani dan tidak menjalar ke mana-mana,” ungkapnya

Saat petugas melakukan pemadaman, pihaknya memastikan tidak ada bahan kimia yang terbakar dan hanya terlihat penumpukan ban bekas dan kayu.

“Belum kami temukan bahan kimia tetapi kami tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) B3 untuk antisipasi adanya zat-zat kimia, tapi ternyata belum ada tercium dan kami serahkan kepada pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan,”sebutnya.

Dari keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, lokasi kejadian merupakan lahan bekas proyek.

“Yang terbakar itu gudang, tapi saya tidak tahu pasti gudang apa. Tapi ini bekas kerja,” kata salah satu warga setempat.

Warga juga menduga bahwa yang terbakar merupakan ban bekas karena sebelum kebakaran sudah mencium aroma karet.

“Kayanya yang terbakar itu ban. Kata warga lain sudah mencium bau karet sejak pukul 16.00 Wita,” imbuhnya Hingga saat ini dipastikan api sudah padam total dan pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here