Kebakaran di Gang Tambak Diduga Berawal dari Bakar-Bakar Sampah

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Penyebab kebakaran di Gang Tambak Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat pada Minggu malam (12/9/2021) terungkap.

Menurut keterangan warga sekitar kebakaran tersebut berawal dari aktivitas seorang warga yang kerap membakar sampah.

“Tiap hari dia bakar-bakar sampah di daerah ini dan selalu saya tegur, soalnya saya tinggal di sebelah dan rumah kayu takut terjadi sesuatu namanya api tidak ditahu,” kata salah satu warga RT 15 bernama Komeng.

Pelaku, ungkap dia, sempat dikejar ketika api menghanguskan gudang yang berada di daerah tersebut. Namun, pelaku berhasil kabur dan bersembunyi.

Teguran itu bukan kali pertama yang diarahkan kepada pelaku saat membakar sampah. 

“Sudah sering ditegur, tapi dia tidak peduli. Sebelum kejadian juga sudah tercium seperti bau ban yang terbakar,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya bernama Neli. “Sebelumnya ada yang membakar di situ. Dan sering bakar sampah dan sering ditegur, cuman tidak pernah respon bahkan jemuran kita pun bau asap,” ungkap dia.

Neli juga mengatakan saat kebakaran terjadi dirinya baru tiba di rumah dan seketika melihat api yang menyala. “Kami baru pulang dari kantor lurah habis vaksin. Begitu pulang api sudah menyala, terus kita teriak panggil warga dan kendaraan seperti motor, mobil yang terparkir langsung kita pindahkan,” tuturnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here