4 Desa di Peso Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sejak Maret 2021, sebanyak 4 desa di Kecamatan Peso yaitu Desa Long Buang, Long Lasan, Muara Pangean dan Long Peso telah dapat menikmati layanan listrik PLN 24 jam setelah sebelumnya hanya 12 jam.

PT PLN pun berharap lahan tempat PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Long Peso melakukan pelayanan listrik dihibahkan kepada pihak PLN.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si di Ruang Rapat Bupati pada Jumat (17/9/2021).

Dijelaskan, selain wilayah Kecamatan Peso, pihak PLN juga meningkatkan layanan listrik beroperasi 24 jam pada ULD (Unit Listrik Desa) Sekatak Buji. Bahkan akhir 2021, ULD Sekatak Buji direncanakan terkoneksi dengan Tanjung Selor melalui pembagnunan Jaringan Tegangan Menengah 20 kV (kilo Volt) sepanjang 30 kilometer.

Pihak PLN pun membutuhkan kepastian lahan untuk keberlangsungan penyediaan listrik di daerah khususnya di Peso.

Menyikapi hal tersebut, Bupati menyambut positif apa yang sudah dilaksanakan PT PLN dalam melayani kebutuhan masyarakat. Terkait hibah lahan untuk PLN di Peso, Bupati menyampaikan akan dibahas lebih lanjut.

“Selain Peso dan Sekatak Buji, masih ada desa-desa lainnya yang belum menikmati listrik. Kita tentu berharap ke depannya dapat dijangkau layanan listrik PLN,” ucap Bupati. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here