Pemkab Bulungan Gelar Vaksinasi Anak

Bupati Bulungan Syarwani saat meninjau vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas di SMP Negeri 7 Tanjung Selor.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meninjau kegiatan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ke atas di SMP Negeri 7 di Jl. Semangka, Tanjung Selor pada Senin (20/9/2021).

Bupati juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Disebutkan, dari 10 kecamatan di Kabupaten Bulungan belum diizinkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ini bisa segera belajar tatap muka,” ujar Bupati.  Dilanjutkan, proses vaksinasi di Bulungan sudah mencapai di atas 50 persen dari total target vaksinasi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari total target sebanyak 118.941 orang yang harus divaksin,

Bulungan sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 74.265 orang yakni pelaksanaan vaksin pada dosis pertama sebanyak 49.407 orang, dosis kedua sebanyak 24.070 orang dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 788 orang yang sudah divaksin.

Bupati berharap kepada masyarakat Bulungan untuk terus mensupport kegiatan vaksinasi tersebut. “Karena vaksin ini bukan obat namun upaya pencegahan dampak atau potensi penyebaran virus sehingga peluang seorang terkena virus berkurang,” jelasnya.

Diterangkan pula, kondisi penyebaran Covid-19 di Bulungan terjadi penurunan, hingga saat ini sebanyak 751 yang masih positif, dan dari tahun 2020 sudah mencapai 10.401 yang sembuh. “Diimbau kepada masyakat Bulungan untuk tetap menerapkan prokes yang ketat sehingga dapat menekan laju penyebaran virus,” pesannya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here