Ustaz Ridwan Labago Terpilih sebagai Ketua MUI Bulungan hingga 2026

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulungan masa bhakti 2021 – 2026 dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu (18/9/2021) di Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor.

Ustaz Ridwan Labago terpilih sebagai Ketua MUI Bulungan selama lima tahun ke depan.

Ketua MUI Provisi Kalimantan Utara (Kaltara), KH Zainuddin Dalilla berpesan, agar kepengurusan MUI Bulungan dapat kompak melaksanakan tugas dan kewajiban, seperti menangani aliran yang menyimpang, kehalalan produk makanan hingga membantu program pemerintah mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Kepengurusan MUI harus menangani tantangan yang semakin besar ke depannya, seperti bermunculannya aliran-aliran yang menyimpang, halal atau haram suatu produk hingga kampanye pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Bulungan diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Errin Wiranda, SE menyampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru dan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan dan pengabdian kepengurusan sebelumnya.

“Kita dari pemerintah daerah berharap MUI Bulungan turut membantu menyukseskan program vaksinasi di masyarakat,” ujarnya dalam acara pelantikan dan pengukuhan yang dirangkai dengan rapat kerja MUI Bulungan.

Dilanjutkan, masih ada masyarakat yang percaya dengan hoax atau berita palsu tentang vaksin. Padahal dengan vaksin akan memperkuat daya tahan tubuh jika terpapar Covid-19. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here