Soal Proyek Dermaga Sebawang, Begini Penjelasan Wabup KTT

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Persoalan lelang proyek pembangunan Dermaga Sebawang di Desa Sebawang, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang sempat diduga viktif mulai menemukan titik terang.

Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung, Hendrik menegaskan hingga saat ini lelang proyek pembangunan dermaga pelabuhan sungai dan danau tersebut belum dikerjakan sama sekali oleh Pemkab Tana Tidung.

“Benar lelang proyek itu ada dan sudah ada pemenangnya, tapi proyek itu belum berjalan karena masih masa sanggah,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/9/2021).

Ia mengatakan pengerjaan yang terlihat saat ini di Desa Sebawang adalah pengerjaan yang dilakukan pihak swasta, yakni PT Pipit Citra Perdana (PCP) yang bergerak di bidang perkebunan sawit di Tana Tidung.

“Itu (dermaga) yang kerjakan PCP, mereka mengerjakan untuk memperbaiki tahap awal saja, karena di daerah itu juga kerap digunakan PCP untuk kegiatan bongkar muat hasil kebun sawitnya,” terangnya.

Hendrik juga memastikan lokasi pengerjaan pada lelang yang tertera di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tana Tidung tetap sama yang dikerjakan oleh PCP.

“Jadi PCP ini hanya mengerjakan dasar saja, yang penting sudah layak digunakan,” bebernya.

“Setelah PCP meperbaiki, nanti PCP akan menghibahkan ke Pemkab Tana Tidung, baru setelah itu Pemkab yang mengerjakan dermaga pelabuhan sungai dan danau tersebut,” tambahnya.

Ia menyebutkan pembangunan Dermaga Sebawang itu nantinya akan menelan anggaran sebesar Rp500 jutaan. “Anggaran proyek dermaga itu sekitar Rp500 jutaan, jadi bukan Rp670 juta,” tuturnya.

Masih dikatakan Hendrik, pembangunan di Tana Tidung selalu mendapat pengawasan oleh instansi terkait. Hal ini dilakukan guna memajukan Tana Tidung agar lebih baik ke depannya. “Saya bersama Bupati sudah komitmen untuk membangun dan memajukan Tana Tidung ini, jadi semua kegiatan proyek akan kami awasi dengan ketat, jangan sampai ada yang melakukan kegiatan tidak sesuai dengan aturan,” katanya. (kt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here