Dua Rumah Warga Pantai Amal Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan proses pendinginan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Si jago merah kembali mengamuk di Tarakan. Kali ini menghanguskan dua unit rumah warga Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur.

Tepatnya di RT 12 Jalan  Ring Road sekitar pukul 09.45 Wita, Selasa (28/9/2021). Kedua rumah yang terbakar itu diketahui milik Aris dan Tandis. Menurut keterangan warga setempat, musibah ini diduga karena korsleting arus pendek listrik.

“Warga mendengar ledakan berasal dari salah satu lampu penerangan dari dalam salah satu kamar rumah, dan setelah Tim Fire Rescue selesai melakukan pemadaman, dugaan sementara penyebabnya adalah karena terjadi konsleting arus pendek, tapi masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP dan PMK Tarakan, Irwan.

Ia menceritakan dalam proses pemadaman petugas sempat kesulitan menuju akses lokasi kebakaran, karena kondisi jalan yang berlubang dan tanjakan.

Bahkan saat menuju ke TKP, sempat terhambat dengan kendaraan dump truck muatan rumput laut yang terperosok di tengah jalan.

“Sehingga tim PMK terlebih dahulu mengevakuasi kendaraan dump truck tersebut agar kendaraan PMK dapat melintas menuju ke lokasi kejadian kebakaran,” tuturnya.

Dalam proses pemadaman ini, Satpol PP dan PMK Tarakan mengerahkan masing-masing dua unit fire truck dan supplier dengan 15 personel.

Serta dibantu satu unit Scania Fire Truck dari Pertamina EP Tarakan dengan 10 personel brotherhood. “Kami imbau kepada seluruh masyarakat kota Tarakan agar selalu berhati-hati dan tidak menambah beban daya pada listrik, agar tidak mengalami panas yang berlebihan dan mengakibatkan kebakaran pada rumah, dan selalu memperhatikan dalam perawatan instalasi listik,” imbau Irwan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here