Deddy Sitorus Dorong Pemberian Jaminan dan Asuransi kepada UMKM di Tengah Pandemi

KAYANTARA.COM, TARAKAN

Pemerintah terus memberikan berbagai program intensif kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan dan memperkuat peran pemerintah pada sektor perekonomian Indonesia di tengah pandemi.

Salah satunya dalam bentuk asuransi dan penjaminan yang fokus pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Diharapkan pakar pelaku UMKM dapat memperkuat inovasi dan upaya untuk terus menciptakan produk dan layanan yang dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata anggota DPR RI, Deddy Yevri Hanterus Sitorus, Selasa (28/9/2021).

“Pertemuan dengan konstituen DPR RI menjadi rangkaian strategi komunikasi dalam melakukan sosialisasi dan penyebaran narasi positif kepada masyarakat, mengenai peran dan manfaat asuransi dan penjaminan dari ekosistem Indonesia Financial Group,” jelasnya menambahkan.

Maksud terjalinnya kolaborasi tersebut untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan asuransi.

“Bahwa mereka punya BUMN yang mampu memberikan solusi bagi persoalan terkait jaminan asuransi, terutama terkait dengan usaha maupun di luar usaha,” terangnya.

Deddy Sitorus berharap agar pertemuan ini menjadi tahap awal lebih jauh mengenai asuransi dan penjaminan yang bisa memberikan manfaat bagi pengembangan usaha masyarakat. “Mudah-mudahan jaminan ini dalam skala yang besar bukan hanya pribadi tapi juga usaha-usaha yang memerlukan jaminan asuransi,” harapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here