Ratusan Siswa dan Mahasiswa se-Kaltara Diberi Beasiswa PIP

Penyerahan beasiswa PIP oleh Hasan Basri yang dimulai di Kabupaten Malinau di sela kunjungan kerjanya, Kamis (15/10).

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 250 pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan bantuan pendidikan.

Beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut disalurkan oleh anggota Komite III DPD RI, Hasan Basri disela kunjungan kerjanya di kabupaten/kota di Kaltara, sejak Kamis (14/10/2021) kemarin hingga beberapa hari ke depan.

Penyerahan beasiswa dimulai di Kabupaten Malinau. Selanjutnya dijadwalkan untuk pelajar di Bulungan, Nunukan, Sebatik dan Tarakan.

Hasan Basri menjelaskan besaran beasiswa yang diberikan berdasarkan tingkatan sekolahnya.

Untuk SD akan menerima sebesar Rp450 ribu per orang. Sedangkan SMP Rp750 ribu, dan Rp1 juta untuk pelajar SMA atau sederajat.

“Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui Kemendikbudristek terhadap dunia pendidikan di negeri ini. Termasuk di Kaltara, semoga bantuan pendidikan ini sangat bermanfaat di tengah pandemi yang belum berakhir hingga sekarang,” ujar Hasan Basri, saat tiba di Tanjung Selot, Jumat (15/10).

Senator asal Kaltara ini menegaskan pemberian beasiswa serupa atas perjuangannya di Kemendikbudristek, bukan kali pertama dilakukan.

“Sebelumnya saya sudah berikan beasiswa juga kepada anak-anak kita di Kaltara. Semoga ke depannya, masih bisa kita dapatkan dan nilainya bertambah,” kata Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here