Serap Aspirasi Masyarakat Sebanyak-Banyaknya, Hasan Basri: Saya Ingin Bergerak Cepat

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kabupaten Malinau, menjadi tujuan selanjutnya bagi anggota Komite III DPD RI, Hasan Basri, dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ini dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat dan daerah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, Sekda Malinau Ernes Silvanus dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Malinau beserta jajaran.

Hasan Basri mengaku ingin menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya. “Kunjungan kali ini seperti roadshow. Saya ingin bergerak cepat dan seksama untuk menemui kepala daerah, Gubernur, Bupati/Walikota, serta pemangku kepentingan di daerah untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi di daerah,” paparnya.

Selama di Malinau, Hasan Basri telah menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, menjadi keynote speaker di beberapa acara, kunjungan ke media massa lokal, hingga mengadakan pertemuan dengan tokoh dan masyarakat di Kaltara.

“Setiap laporan permasalahan yang ada akan kami bawa ke Jakarta, kemudian kami coba telaah bagaimana solusi terbaiknya. DPD RI sebagai advokat daerah akan mencoba mencari jalan keluar sehingga permasalahan di daerah segera selesai,” tuturnya.

Sementara Wabup Malinau, Jakaria menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Malinau terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Malinau Ernes Silvanus menambahkan bahwa beberapa kondisi sekolah tingkat SMA pascadikelola oleh Pemprov Kaltara dan perlu mendapat perhatian, serta tindaklanjut dari Kementerian Pendidikan.


“Kami berharap DPD RI dapat menyampaikan sekaligus memperjuangkan pembangunan di sekolah-sekolah khususnya tingkat SMA di Malinau,” ujar Ernes Silvanus

Selain itu juga Kepala Dinas PUPR-PERKIM Malinau, Tomy Labo, menyampaikan persoalan Agraria dan Tata Ruang di Malinau perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Melalui paparannya, senator asal Kaltara itu memastikan bahwa DPD RI akan menjembatani keperluan daerah kepada pemerintah pusat.

Sekaligus akan memperjuangkan kebutuhan daerah. Ia berpesan kepada pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momen kunjungan kerja DPD RI dengan memberikan informasi berbagai persoalan yang terjadi di daerah.

“Sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya selama kunjungan kami. Sebagai mitra daerah yang berada di Komite III DPD RI, Insya Allah kami siap memberi bantuan untuk memajukan setiap provinsi yang ada di Indonesia. Bagi kami, Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi. Kalau provinsi maju dan makmur, Indonesia juga maju dan makmur,” katanya. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here