Bantuan Oksigen dari Singapura Tiba di RSUD Tarakan

Penyerahan bantuan oksigen kepada Plt Direktur RSUD Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mantan Ketua Tim Sinkronisasi Percepatan Program Gubernur – Wakil Gubernur Kaltara, Ari Junaedi menginisiasi bantuan kesehatan untuk memperkuat penanganan Covid-19 di Bumi Benuanta.

Bantuan oleh PT Samudra Indonesia ini dikirim dari Singapura via Surabaya ke Tarakan dan diterima langsung oleh Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, dr. Franky Sientoro, Senin (1/11/2021).

“Berhubung Singapura juga dilanda penularan covid yang tinggi sekarang ini, tibanya bantuan oksigen ke Tarakan hari ini menjadi komitmen saya untuk selalu berbuat terbaik bagi Kaltara,” ujar pria yang akrab di sapa Prof Ari ini.

Dirinya berharap Kaltara tidak lagi mengalami lonjakan positif Covid dan tidak boleh lengah pada pandemi ini.

“Semoga bantuan tabung oksigen beserta isinya ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ini sekaligus bentuk peduli, sinergi, dan hati saya pada Kalimantan Utara,” ujarnya

Sementara itu Plt Dirut RSUD Tarakan dr. Franky Sientero menyambut baik adanya sumbangan tabung oksigen beserta isinya dari Singapura.

Franky Sientoro mengungkapkan sumbangan ini terlaksana usai koordinasi yang intens dengan Gubernur Kalimantan Utara serta Ari Junaedi yang mengatur bantuan dari Jakarta.

“Berkat jaringan yang dimiliki pak Ari Junaedi, kami selaku pengelola RSUD Tarakan mengucapkan terima kasih atas usaha pak Ari Junaedi yang terus peduli dengan penanganan Covid di Kaltara,” ungkap Franky.

Franky juga mengungkapkan jenis 7 kubik tabung yang disumbangkan relatif lebih besar dari yang biasa dipergunakan di RSUD Kaltara.

“Bantuan oksigen ini sangat berarti bagi kami. Ucapan terima kasih pada Samudra Lines Peduli. Tabung gasnya relatif lebih besar dibandingkan yang biasa kita pakai di sini,” pungkasnya. (DKISPKaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here