Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal Gerindra Berlanjut di Tarakan

Vaksinasi massal yang digelar DPD Partai Gerindra di Tarakan, pagi tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seluruh lapisan masyarakat terus bahu membahu bekerjasama melawan pandemi Covid-19, mulai dari individu, organisasi, hingga elemen partai.

Salah satunya Partai Gerindra yang menggelar vaksinasi massal di kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sejak awal Oktober hingga hari ini, Rabu (3/11/2021), di Tarakan.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Kaltara ini dipusatkan di SD Negeri 008 Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur.

“Kami menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19, termasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud.

Menurutnya, pihaknya turut memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Sebab itu, para kader partai telah diminta untuk melancarkan berbagai kebijakan yang diperlukan terkait penanganan pandemi.

“Semua pengurus dan kader partai baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kita sudah perintahkan untuk mensupport semua kegiatan pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada 5000 vaksin yang diberikan Partai Gerindra untuk masyarakat Bumi Benuanta.

“Hari ini terakhir (di Tarakan), jumlahnya ada 1000 vaksin jenis Pfizer dan 200 cadangan yang kita berikan dengan dosis pertama,” sebut Ibnu Saud.

Untuk diketahui, vaksinasi Partai Gerindra di Tarakan yang antusias diikuti masyarakat bekerjasama dengan Pemkot Tarakan. Di antaranya Kelurahan Lingkas Ujung, Puskesmas Gunung Lingkas, Satpol PP, Bhabikantimas.

“Terima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah bekerjasama dengan pemerintah, baik dari jajaran pengurus provinsi maupun kota. Tentunya vaksinasi ini sangat membantu kita dalam mempercepat herd immunity,” kata Wali Kota Tarakan, dr Khairul, M.Kes, di sela meninjau vaksinasi tersebut. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here