Awali Pembangunan Masjid, Gubernur: Semoga Jadi Ladang Amal Jariyah

kayantara.com, tanjung selor – Awali pembangunan masjid Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Roudhoutul Jannah di Komplek PPTQ Al-Maharoh Sidqo Selimau I, Provinsi Kaltara, Sabtu (6/11).

Selain Gubernur kaltara, peletakan batu pertama pembangunan masjid Roudhoutul Jannah dengan luas lahan 40×40 meter yang di wakafkan oleh Herawati ini, turut dihadiri forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dengan adanya pembangunan masjid tersebut, Gubernur memberikan apresiasi kepada Herawati selaku pemilik lahan, yang rela mewakafkan lahanya untuk pembangunan rumah ibadah.

“Kepada ibu herawati, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Kalimantan Utara, saya ucapkan banyak terima kasih, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal jariyah dan ibu Herawati selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Gubernur.

Mengikuti jejak Herawati yang telah mewakafkan lahanya untuk pembangunan masjid, Gubernur memastikan, dirinya akan membantu proses pembangunan Masjid Roudhotul Jannah dengan menyumbang 200 juta rupiah.

“Dalam kesempatan ini, saya pribadi akan menyumbang 200 juta rupiah untuk masjid ini dan sembari menunggu proposalnya, jika proposal sudah masuk Insya Allah dari Pemprov akan membantu dana sebesar 100 juta rupiah,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga terus mengingatkan masyarakat Kaltara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. “Saya pikir kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan jangan terlena walaupun pandemi Covid-19 ini terus menurun, sehingga kita dapat hidup normal seperti 2 tahun lalu,” himbaunya. (TR/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here