FIF Group Tarakan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sebengkok

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musibah kebakaran yang terjadi di Tarakan pada 26 Oktober 2021 beberapa waktu lalu telah mengakibatkan setidaknya 38 unit rumah dan sejumlah fasilitas umum ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa ini menyita perhatian seluruh pihak. Tak terkecuali FIF Group Cabang Tarakan selaku perusahaan pembiayaan resmi sepeda motor Honda, elektronik/furniture, emas, umroh dan haji di wilayah Taraka, dengan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban kebakaran.

Yaitu dengan memberikan bantuan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “FIFGROUP Tarakan Peduli”. Kegiatan CSR ini diselenggarakan pada akhir pekan lalu, Sabtu (6/11/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan ibadah, selimut, pelengkapan bayi dan alat tulis untuk keperluan sekolah yang diserahkan langsung oleh perwakilan Pimpinan FIF Group Tarakan, Nunung M. Anwar yang tidak berkesempatan hadir.

Di antaranya Dwi Aprianto selaku General Support didampingi Agustinus BP Operasional Support FIF Group Cabang Tarakan.

“Ini kegiatan CSR yang harus kita berikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar kita yang mengalami musibah bencana alam, banjir, kebakaran, tanah longsor seperti ini,” kata Agustinus.

Menurutnya, FIF Group sendiri rutin memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah. Sebelumnya, pada 2019 lalu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga terdampak tanah longsor.

“Bantuan yang kita berikan ini mungkin tidak terlalu besar nilainya, tapi semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” harapnya.

Tidak hanya di Tarakan, hal serupa juga dilakukan kantor cabang FIF Group di seluruh Indonesia rutin meskipun di masa pandemi Covid-19.  Untuk diketahui, FIF Group tersebar di seluruh nusantara yang berjumlah lebih dari 240 kantor cabang.

“Seperti kejadian juga di Poso beberapa tahun lalu, kita secara nasional ikut bergerak untuk memberikan bantuan. Bukan hanya di Poso, saat ini terjadi di Batu, Malang, juga ikut bergerak untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili warga korban kebakaran, Arianti menyambut baik bantuan tersebut, karena sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan yang diterima berupa makanan pokok seperti beras, minyak dan telur. Ada juga kebutuhan lain seperti handuk, pakaian, dan lain-lain. 

“Sangat senang mas bisa membantu meringankan beban mereka yang ada di sini. Karena kan kebanyakan mereka keluar dengan tangan kosong saja,” tuturnya. 

Menurutnya, sebenarnya ada beberapa kebutuhan yang sudah cukup diterima warga. Namun ada juga masih kurang. Seperti untuk keperluan sekolah seperti buku, bolpoin, kebutuhan bayi seperti popok serta kebutuhan orang dewasa seperti pembalut wanita.

Pihaknya kembali menegaskan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bagian rangkaian CSR perusahaan yang akan dilaksanakan rutin selama tahun 2021. 

“Dengan semangat Tim, kami berharap bantuan yang diberikan mampu mendorong semangat para korban kebakaran untuk tidak putus asa di tengah musibah yang sedang dihadapi. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan dan masyarakat,” tuntasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here