Gandeng BNNP Kaltara, Lapas Tarakan Lakukan Tes Urine ke ASN, Begini Hasilnya

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mendukung program Pencegahan Pembrantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Tarakan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara dengan melakukan tes urine kepada seliruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham. Khususnya Unit Pelaksana Terknis (UPT) yang berada dibawah Kemenkumham. Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Lapas Tarakan yang diawali dengan apel pagi dan pengarahan oleh Kalapas Yosef Benyamin Yembise, serta diikuti oleh seluruh seluruh pejabat dan staf maupun anggota jaga termasuk mahasiswa KKP Universitas Borneo Tarakan (UBT).

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas agar senantiasa menjalani tugas pokok dan fungsi sehari hari dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab, serta mampu untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang SDM, program manajemen talenta bagi ASN Kemenkumham, sehingga mampu menjadikan UPT Lapas Kelas IIA Tarakan semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” ucapnya dalam sambutan.

Yosef menegaskan kepada seluruh peserta apel dan pengarahan agar tetap menjunjung Integritas dan mendukung program P4GN khususnya di Lingkup ASN/Petugas Pemasyarakatan.

“Kali ini giat yang digelar adalah test urine mendadak bagi seluruh petugas pemasyarakatan Lapas Tarakan serta menjadi aksi nyata Satuan Lapas Tarakan dalam bekerjasama mensukseskan program P4GN,” terangnya

Sebanyak 74 petugas Lapas Tarakan turut serta mengikuti kegiatan tes urin dan dimonitor langsung oleh Kalapas Tarakan didampingi staff BNNP Kaltara.

“Dari hasil test urine seluruh petugas menunjukkan hasil negatif dari narkotika atau obat obatan terlarang lainnya,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here