Sidak RSUD Tarakan, Gubernur Soroti Bagian Pelayanan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebagai bentuk komitmen melayani masyarakat pada seluruh sektor pemerintahan salah satunya di bidang kesehatan, Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum turun meninjau langsung pelayanan di RSUD Tarakan.

“Keluhannya (masyarakat) cukup banyak dan akan kita perbaiki. Evaluasi di manajemen juga akan kita lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya saat ditemui oleh pada sidak di RSUD, Kamis (18/11/2021).

Zainal menjelaskan, pelayanan adalah hal yang terutama terlebih pada bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tidak jarang orang nomor satu Kaltara ini mengarahkan dan menegaskan kepada dokter yang berada di IGD untuk selalu ramah dan sigap jika ada pasien.

“Kalau bisa para dokter cepat tanggap jika ada pasien. Jangan sampai pasien butuh dokternya lama, yang ada bisa meninggal pasiennya,” katanya pada salah satu tenaga kesehatan yang ia temui.

Pada sidak RSUD kali ini, Gubernur Zainal tak sendirian, ia bersama salah satu dewan pengawas RSUD Tarakan, dr. Ari Yusnita.

Sebagai pemimpin Kaltara, Zainal juga terlihat ramah mendatangi salah satu pasien yang duduk di kursi roda. Berdasarkan pantauan di lapangan, pasien tersebut mengalami gangguan pengelihatan

“Sakit apa pak, semoga cepat diberi kesehatan ya,” tuturnya sembari berlutut di samping kursi roda kakek paruh baya itu.

Zainal juga menambahkan bahwa tak lama lagi ia akan segera meresmikan nama RSUD Tarakan menjadi RSUD H. Jusuf SK. “Sekarang sudah dibentuk tim, rapat timnya saya bilang tidak usah lama-lama langsung nanti saya putuskan,” tandasnya. (DKISP-Kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here