Bulungan Gelar Seleksi Terbuka 11 Jabatan Eselon II

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara eselon II mulai Senin (22/11/2021).

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si berpesan, agar para peserta memiliki komitmen untuk keluar dari zona nyaman, memiliki kreasi dan terobosan baru yang selaras dengan visi mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera.

“Saya ingatkan kepada semua teman-teman ASN agar mengikuti ujian seleksi JPT Pratama ini dengan baik dan memberikan kontribusi, buah pikiran untuk membangun Kabupaten Bulungan yang lebih baik dari sekarang,” ucap Bupati.

Tercatat sebanyak 54 pejabat eselon III Pemkab Bulungan yang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi 11 jabatan kepala dinas dan badan.

Yaitu Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dijelaskan, seleksi terbuka JPT Pratama sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, yaitu menuju Aparatur yang semakin sejahtera, mandiri, unggul, dan profesional.

Adanya seleksi terbuka merupakan strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksinya, sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Bupati berpesan kepada pejabat yang nantinya mendapat kepercayaan agar dapat melaksanakannya sesuai dengan harapan. sehingga mampu mendorong peningkatan pembangunan, pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bulungan.

Bupati juga mengingatkan, sebagai manusia harus terus berusaha dan terus berupaya. Selanjutnya berserah dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberikan jalan yang terbaik bagi diri kita. Apapun hasil maupun keputusan dalam seleksi nantinya, ada keputusan Tuhan di dalamnya.

“Untuk itu, saudara jangan berkecil hati, jadikanlah kegiatan seleksi ini sebagai pengalaman berharga dalam perjalanan hidup dan perjuangan saudara sekalian. Tetaplah semangat, sebagai aparatur pemerintah, dan sebagai abdi masyarakat yang melayani serta membangun Kabupaten Bulungan yang lebih baik ke depannya,” ujar Bupati. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here